Rabu, 25 Desember 2013

MOS SMP

MOS atau MPLS adalah Masa Orientasi Siswa/Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.
Ini adalah kegiatan yang umum dilaksanakan untuk menyambut siswa baru.

Mos sebenernya adalah kegiatan yang seru, jika kita menikmatinya.
Yang membuat kegiatan ini menjadi membosankan adalah kaka osis yang marah-marah..

Kegiatan ini pastinya memakai name tag + pita dikepala. Hal yang sangat memalukan.
Dan nametag harus dipasang photo alay. Saran saya untuk memasang photo alay, ambil posisi photo dari atas, lalu mukanya diimut-imutin. Hahaha, alay banget deh udah.


Saya juga membuat yel-yel seru tentang kelasnya tapi diberi batasan waktu. Jadi saya tidak bisa berfikir panjang. Lagu yang berada di otak saya saat itu adalah balonku, pelangi-pelangi, dan nyanyian anak-anak lainnya.. Lalu ganti liriknya. Selesai deh.

Jika diberi pertanyaan, jawab saja. Walaupun jawaban akan serba salah, tapi lebih salah lagi jika tetap diam dan tidak menjawab apa2.

Persiapan untuk mos adalah jangan takut dimarahin.. untuk apa takut? dimarahin adalah hal yang dapat membuat mental kita kuat. Agar kalian tidak takut, saran saya adalah memikirkan bagaimana jika kaka osis itu melakukan hal yang lucu. Jadi kesannya tidak menjadi seram. Sebenernya kaka kelas itu seru-seru kok. Apalagi kalau kalian udah deket sm kaka kelas di eskul.. kalian bisa cerita pengalaman bareng di eskul kalian. Sayangnya, kalau di sekolah saya, yang masuknya pakai japres (jalur prestasi), harus masuk ke eskul yg sama dengan japresnya. Misalnya japres pasus (paskibra) kalian harus milih eskul pasus itu juga.

Sekian tentang MOS. Jangan lupa tambahkan kritik/saran dan tambahannya :D
Terimakasih sebelumnya

0 komentar:

Posting Komentar